02 Februari 2023

Kegelian Intelektual

Kegelian Intelektual baru saja terjadi. Kenapa disebut kegelian Intelektual, ya karena memang peristiwanya geli dan lucu dilakuan oleh orang yang katanya hebat, memiliki integritas intelektual yang tinggi, urusan DL selalu dia yang heandel. Wilayah kekuasaannya pun meliputi 3 negara.

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa di penghujung bulan Januari 2023. Pagi sekitar pukul 08.30 Wib tiba-tiba ada yang masuk ke ruangan tanpa uluk salam atau mengucapkan kata-kata permisi yang lazim digunakan orang timur.

Gak jelas apa yang menjadi misi kedatangannya, tapi katanya sih shock therapy atau terapi kejut. Jika memang itu yang menjadi misinya, boleh dikatakan berhasil, karena semua yang didatangi mengalami keterkejutan intelektual. 

Serangannya lebih sadis dari perang antara Rusia versus Ukraina, serangan mereka terjadwal dan terfokus ke daerah-daerah tertentu.

Sebagai bagian dari agent of change mestinya mengedepankan dialog yang humanis bukan menggunakan cara-cara frontal mencari titik kelemahan dan kesalahan. Toh kami juga bukan musuh yang harus diberangus. Kami rakyat masih punya nurani untuk bisa diajak dialog.

Hindari justifikasi atau menghukumi kekeliruan dan kesalahan setiap orang.





0 comments:

Posting Komentar